Monday, November 7, 2011

Peluang Bisnis Rumahan, Sesuaikan Dengan Diri Sendiri

Peluang Bisnis Rumahan, Sesuaikan Dengan Diri Sendiri - Peluang bisnis rumahan sebenarnya sangat banyak di sekitar kita. Jika kita jeli melihat peluang, maka membuka usaha berbasis rumahan bukanlah hal yang sulit. Yang terpenting adalah kita mempunyai niat yang kuat dulu dalam diri kita. Bagi anda yang belum mempunyai pekerjaan atau anda pegawai yang baru dirumahkan, jangan berkecil hati dulu, bisnis rumahan adalah pilihan yang tepat buat anda. Dalam membuka usaha berbasis rumahan, lakukanlah dengan senang hati. Jangan melakukan segala sesuatu dengan terpaksa. Karena melakukan apapun secara terpaksa akan membuat anda bekerja dua kali, pertama untuk menyelesaikannya, kedua untuk menyukainya. Untuk menghindari hal seperti itu, anda bisa memilih jenis usaha yang sesuai dengan kesukaan atau ketrampilan anda sendiri.

Ada banyak sekali ide untuk peluang bisnis rumahan yang bisa anda tiru. Seperti misalnya, jika anda orang yang termasuk suka dengan hal-hal rapi dan sekaligus menyukai bentuk-bentuk lucu dari bahan kertas. Mengapa anda tidak mencoba membuat jasa pembungkusan hadiah dirumah?. Tidak semua orang pandai atau sabar dalam membungkus hadiah, maka bila anda membuka jasa pembungkusan hadiah, akan menguntungkan bukan?. Pembungkusan kado bukan hanya sebagai hadiah ulangtahun, tetapi bisa juga untuk berbagai perayaan tahun baru, natal, lebaran, hingga kelahiran anak. Untuk membuka usaha ini, anda harus melengkapi peralatan anda dengan seperangkat komputer lengkap dengan printer dan scannernya.

Dan bila anda bertipe orang yang kreatif serta easy going, anda bisa mencoba membuka usaha wedding planner. Seperti event organizer, seorang wedding planner mempunyai tugas untuk menyediakan segala kebutuhan acara pernikahan. Mulai dari make up, catering, fotografer, florist, sampai urusan undangan dan souvenir. Untuk membuka usaha seperti ini, lebih mudah bagi anda bila anda telah mengenal tempat-tempat dimana anda bisa mendapatkan kebutuhan-kebutuhan acara pernikahan. Sehingga anda bisa lebih cepat bekerja dibandingkan anda masih harus mencari-cari lagi pemasok kebutuhan-kebutuhan tersebut. Bila anda tertarik dengan bidang usaha ini anda diharuskan pandai berkomunikasi dengan orang dari berbagai kalangan, karena nantinya juga klien anda juga bisa jadi berasal dari kalangan yang berbeda. Selamat menjalankan peluang bisnis rumahan!

0 comments:

Post a Comment